Mari Mampir!

Selamat datang di blog saya. Selamat menikmati menu beragam yang akan mengisi dahaga mu akan ilmu dan rasa lapar mu akan cerita tentang hidup. Jangan dulu meninggalkan meja makan ku sebelum kamu kenyang dan siap melangkah lagi. Salam kebajikan.
Breaking News
recent

Jika Kita di Pantai

Akhir-akhir ini aku keranjingan melihat peta pada situs googlemaps. Seperti melihat hamparan pulau-pulau di Indonesia dan warna-warna peta. Hendak ku cari tempat mu berada. Di Bandung dan di Tuban. Tuban menarik perhatian karena begitu tidak asing di telinga tetapi begitu asing di otak ku. Aku tak tahu di bagian mana Jawa Timur dia berada. Ternyata jauh dari Surabaya. Lebih dekat menuju Lamongan dan Bojonegoro. Daerah sekitar pantai, pasti panas suhu nya. Tapi aku tertarik karena ada kamu di sana.


Terbayang,


Kita bisa sering-sering ke pantai. Berjalan sambil berbagi cerita. Mengenal mu di atas pasir putih dan deburan ombak. Membasuh kaki di dalam genangan air garam dan mencari umang. Pasti banyak sekali tawa dan bahagia. Karena bisa ku genggam tangan mu erat, kita duduk di atas karang-karang kokoh yang tak tajam.


Ku bertanya, "Di mana angin akan membawa takdir kita?"


aku mengaharapkan kau akan menjawab, "Di setiap angin berhembus dan di setiap detik engkau bernafas, menuju paru-paru mu dan mengeluarkan rindu."


Aku bertanya kembali, "kapan kita bisa bertemu kembali?"


Aku ingin engkau tersenyum dan berkata, "Ketika rindu itu menggebu dan menyatukan kita. Tak perlu pantai atau pasir putih di sini, jika perlu setiap pantai selatan kan kita jajaki."


Aku bertanya untuk kesekian kali, "Apakah mungkin kita berjodoh?"


"Kita sudah berjodoh." Kau meyakinkanku


Indah ya?


Lalu kita berjalan kembali, membuat jejak-jejak kaki. Menggambar hati.


No comments:

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar yang membangun untuk penulisan/karya yang lebih baik. Terima kasih.

Powered by Blogger.