Mari Mampir!

Selamat datang di blog saya. Selamat menikmati menu beragam yang akan mengisi dahaga mu akan ilmu dan rasa lapar mu akan cerita tentang hidup. Jangan dulu meninggalkan meja makan ku sebelum kamu kenyang dan siap melangkah lagi. Salam kebajikan.
Breaking News
recent

Film Yang Buat Haru

Selama bekerja dari rumah, saya merasa bahagia karena akhirnya banyak film yang belum saya sempat tonton, dapat saya saksikan dengan lebih khidmat. Terkadang, dalam beberapa kesempatan, saya merasa teranggu oleh beberapa penonton di Bioskop yang norak. Mereka gaduh memberikan komentar selama film diputar. Beberapa kali saya tegur tetap saja mereka bebal. Selain itu, terkadang ada beberapa remaja yang sibuk dengan telepon genggamnya dan curhatan di luar film yang mereka seharusnya mereka nkmati. Oleh karenanya, untuk beberapa film yang telah saya tonton, saya putuskan untuk menontonnya kembali di rumah.

Saya tidak tahu genre film apa yang rekan-rekan gemari, tetapi saya ingin merekomendasikan beberapa film dari berbagai genre yang menurut saya menarik untuk disaksikan. Saya bahas secara singkat tanpa memberikan terlalu banyak synopsis karena tidak seru akhirnya jika rekan-rekan sudah mengetahui isi cerita lengkapnya lewat tulisan ini.
Mari kita mulai!

A Dogs Journey (2019)
Ini adalah film yang mengharukan. Sederhananya adalah tentang perjalanan hidup seekor anjing yang diberikan beberapa kesempatan reinkarnasi untuk dapat mendedikasikan hidupnya pada satu keluarga. Ceritanya dibuat ringan tetapi menarik. Pesan moralnya sangat kuat. Plot yang ditawarkan pun tidak membingungkan. Ini adalah film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Alita Battle Angel (2019)
https://id.wikipedia.org/wiki/Alita:_Battle_Angel








Nah, dari semua yang saya telah rekomendasikan, mungkin ada film yang ingin segerak kamu saksikan?
x
Jika kamu penggemar film animasi, maka kamu wajib menonton film ini. Menggabungkan animasi dan live action hasil adaptasi dari komik Jepang berjudul Gunnm, penonton dimanjakan cerita aksi fiksi ilmiah karya James Cameroon (Titanic, Avatar) dan Robert Rodriguez (Sin City, Spy Kids).

Anne of the Green Gables (2016)
Diangkat dari novel klasik karya Lucy Maud Montgomery, film Anne of the Green Gables menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang diangkat oleh sepasang petani di sebuah desa untuk dapat memiliki seorang keluarga yang dapat menerimanya apa adanya. Drama yang mengaharu biru dan memberikan pesan moral yang positif bahwa keluarga tidak selalu harus satu darah, tetapi satu ikatan kebahagian.

Dolittle (2020)
Bagi yang mengenal judul film Dolittle, pasti teringat pada Eddy Murphy yang bekerja sebagai dokter hewan dan mampu berkomunikasi dengan mereka. Tahun 2020 ini, dr Dolittle diperankan oleh sang Iron Man, Robert Downey Jr, bersama sederetan artis ternama yang mengisi suara pada beberapa hewan, seperti: Tom Holland (Jip), Selena Gomez (Betsy), Michael Sheen (Mudfly), Rami Malek, Emma Thompson, Antonio Banderas, John Cena dan lain sebagainya.

Ceritanya cukup jauh berbeda dengan dr Dolittle versi Eddy Murphy karena lebih menawarkan tentang seorang petualang yang baru bangun dari tidurnya.
Lalu, bedanya bagaimana dengan versi lama? Tonton aja ya. Seru koq!

Isle of Dogs (2018)
Saya tahu judul film ini setelah menyaksikan acara Oscar 2019. Film ini termasuk dalam nominasi film animasi terbaik bersama Spiderman: Into the Spider-verse, Ralph Breaks the Internet, dan Incredibles 2 (yang dimenangkan oleh Spiderman: Into the Spider-verse).

Hey, tetapi bukan berarti filmnya tidak bagus ya. Malah bagus banget!

Singkat ceritanya adalah tentang seorang anak Jepang yang mencari anjing kesayangannya yang terbuang di pulau khusus anjing, dimana Anjing dilarang lagi untuk dipelihara karena flu anjing. Saya nilai, penguatannya bukan diantara manusia dan anjing, tetapi sesame anjing terlantar setelah mereka tidak lagi menjadi peliharaan manusia. Film keluarga ini cukup serius tetapi masih menghibur untuk disaksikan.

Kamome Diner (2006)
https://mydramalist.com/10367-kamome-diner
Bagi kamu penggemar budaya Jepang, kamu harus menonton film satu ini. Meskipun mengambil lokasi di Finlandia, budaya, gaya hidup, serta cara berfikir Jepangnya sangat kental tetapi cara penceritaannya ringan. Apalagi setelah melihat masakan-masakan rumahan Jepang, seperti Onigiri, Salmon, Sushi, dan panganan roti kayu manis yang disuguhkan dengan kopi hitam yang membawa suasana pagi di musim semi, sangat menggiurkan dan membuat kangen lagi pelesiran di Jepang.

Cara bermain peran yang apik dari aktris Satomi Kobayashi sungguh mewakili seorang wanita Jepang yang mandiri dan tangguh. Bersama dengan beberapa orang Jepang yang mau membantunya selama mereka berliburan di Finlandia, Masako dan Midori, Sachie (Satomi Kobayashi) mampu menghidupkan restoran rumahan Jepang yang akhirnya digemari oleh warga Finlandia.

Kapoor and Sons (2016)
www.pinkvilla.com
Film drama Bollywood berjudul Kapoor and Sons ini saya katakan sebagai bentuk breakthrough dari film-film Bollywood yang biasanya. Saya banyak menduga dan ternyata plot twist menjadi kekuatan film ini. Nyanyian dan tarian tentu tidak akan pernah lepas dari film Bollywood. Tetapi di film ini, jumlahnya tidak terlalu banyak seperti film-film Bollywood umumnya karena dari alur cerita dan konflik sudah sangat mewah. 

Penggemar Bollywood pasti tidak akan lupa dengan aktor kawakan sekelas Rishi Kapoor yang sudah malang melintang di era Sri Devi, Govinda, Amittabachan dan Mithun Chakraborty. Tak lupa artis muda yang sedang naik daun, Alia Bhat yang menjadikan film ini semakin kuat dalam pelakonannya.

Tak seru jika saya bahas, bahkan sedikit cerita yang mewakili film ini. Saya ingin kamu buktikan sendiri betapa out of the box nya film yang saya rekomendasikan.

My Spy (2020)
Kenal Dave Bautista kan? Itu loh yang berperan sebagai Drax di The Guardian of Galaxy Vol 1 dan 2. Dave Bautistas, sepengetahuan saya, selalu berperan dalam karakter jagoan di dalam genre komedi. Salah satu yang lainnya ketika beradu peran dengan Iko Uwasi di film Stuber (2019). Nah, di fil My Spy, Dave berperan menjadi seorang agen CIA yang cekatan dalam beraksi tetapi tidak mewakili seorang mata-mata yang diharapkan oleh CIA.

Filmnya cukup menghibur meskipun bagi saya karakter yang diperanan Dave Bautista tidak terlalu menarik, karena yang menarik adalah karakter anak kecil bernama Chloe yang cerdas dan banyak ingin tahu.

Tak ada salahnya menonton bersama keponakan atau anak-anak, dijamin seru!

Okkos Inn (2018)
Okkos Inn adalah salah satu film animasi Jepang yang memiliki banyak pesan moral. Dari awal kisah tragisnya karena kehilangan orang tua hingga mendapatkan beban untuk dapat mengelola penginapan local khas di sebuah desa di Jepang. Okko berkenalan dengan seorang hantu dari masa lalu neneknya dan hantu yang menjaga penginapan tersebut.

Film ini menceritakan tentang sebuah pengalaman hidup, belajar dari pengalaman-pengalaman pengunjung yang menguatkan seseorang, dan menjadi mandiri yang kuat.

Summer Days with Coo (2007)
Ini film jagoan saya. Masih dalam bentuk animasi Jepang yang menghibur dan kuat di dalam pesan moralnya, Summer Days with Coo adalah film terbaik yang pernah saya tonton. Coo adalah roh sungai (Kappa) yang terselamatkan dari tragedy pembunuhan ayahnya oleh seorang Samurai. Ketika tersadar, Coo sudah berada di zaman modern ditemukan oleh seorang anam bernama Koichi Uehara. Selama film diputar, saya melihat bagaimana keserakahan manusia dan upaya manusia merubah dunia dari hanya sudut pandang mereka. Saya melihat bahwa film ini kuat akan nilai-nilai lingkungannya. Jika kalian ingin mengajarkan tentang lingkungan yang baik untuk semua makhluk di dunia, tontonlah film ini.

34 comments:

  1. Lengkap Pak, bisa dijadikan untuk referensi tontonan masa lock down...

    ReplyDelete
  2. Semoga sesuai ekspektasi ya bu

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, dari semua film ini, aku baru nonton Dr. Dolittle. Itu pun sempat tertidur pas nonton di bioskop. Hehe..

    ReplyDelete
  4. Ya ampun emak-emak harus nontonnya drama mungkin ya

    ReplyDelete
  5. Wah. Bisa jadi referensi nih kalau abis list film. Makasih Mas

    ReplyDelete
  6. Rekomendasinya bagus-bagus mas, yang sudah ditonton cuma Alita. Nanti coba ditonton deh sama anak, mumpung masih libur sekolah

    ReplyDelete
  7. Ya ampuuunn kok dari semua itu aku belum pernah ada yg nonton yaaa 😭😭
    Bener bener deh wkwkwkwkw malu deh. Kalau soal film aku selalu lemottt. Mau kumasukin list film yang harus kutonton nih, entah kapan. Thanks kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mbak, gak menjamin ke surga juga kalo belum nonton ini semua haha pas ada waktu luang aja

      Delete
  8. Liat dari judul filmnya,kok aku penasaran pengen nonton film My Spy ya.
    Suka sama genre film ini yang bikin deg deg adegan tiap adegan.

    Dave seorang agen CIA tapi tak mewakili sebagai seorang mata mata seperti halnya seorang agen CIA

    ReplyDelete
  9. Nah Kebetulan lagi nyari-nyari film keluarga. Soalnya bingung juga mau nyari film tapi takut kurang mutu hehe. Terima kasih reviewnya

    ReplyDelete
  10. Beberapa asudah kutonton, kayak ALita itu beberapa kali tayang di HBO. Cuma aku tertarik sama yang animasi Jepang. Kalau nonton yang begini lewat apa ya? Apakah harus langganan Netflix?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mainnya ilegal mbak, pake Utorrent :D

      Delete
  11. Alita Battle Angle itu bagus bangettttttttt. Endingnya kayaknya masih ada lanjutannya itu yaaa. Aku nungguin terus nih sampai Alita bisa ketemu langsung head to head sama Nova di Zalem. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya awalnya menyangsikan film ini. Dari poster film nya buat enggan buat segera nonton, kayak kurang menarik aja. Pas sudah ditonton, bagus zekeleh.

      Delete
  12. Rekomendasi nya bagus-bagus mas. Saya jadi kepengen nonton yang ala Bollywood nih. Btw mungkin ini pilem terakhir rishi Kapoor ya.. karena beliau baru meninggal kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. That is so sad. Saya baru tahu beliau baru saja meninggal. May he rests in peace. Dia salah satu tokoh Bollywood Legenda angkatan Sri Devi yang baru saja meninggal juga. Tersisa Amittabachan sama Mitun Chakraborty.

      Delete
  13. Sukak banget rekomendasinya cukup lengkap. Sayang ga ada film horrornya hehe tapi gapapa, kayaknya yg film bollywoodnya layak dicoba hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film hantu saya banyak direkomendasikan mbak tapi saya terlalu payah, jantung ga kuat nonton sendiri, kecuali mbaknya nemenin

      Delete
  14. Rekomendasinya keren, cocok nih buat mengisi hari di rumah aja

    ReplyDelete
  15. Ya ampun aku belum tahu deretan film-film keren yang buat haru dari semua daftar di atas. Terima kasih kak, auto kepoin semua filmnya terutama yang Kapoor and Sons (cover filmnya menarik paling menarik perhatianku) bollywood pula :)

    ReplyDelete
  16. Edi Murphy sungguh kocak. Akankah iron man mampu menggantikan dia? Secara, iron man sudah terkontrak sosok cerdas dan high class. Kudu ditonton nih.

    ReplyDelete
  17. Paling suka dengan Dr. Do Little. Kocak banget deh adegan-adegannya. Walau kurang suka lihat Tonny Stark main komedi tapi gpp deh sesekali dia bermain drama komedi.

    ReplyDelete
  18. my spy aku pernah nonton. memang bagusan chloe daripada dave nya sendiri. hehe... berarti aktingnya gadis kecil itu lebih bagus. gitu kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya mungkin karena karakter Drax di MCU sangat garing jadi kebawa-bawa aktingnya yang begitu juga, kurang eksplorasi kayaknya beliau terlalu padat shooting di mcu haha

      Delete
  19. Makasih lho share nya Mas Achdi saya jd bisa nambahin daftar tontonan juga nih... btw genre kita hampir2 mirip ya, drama, family, gitu... tp kl yg animasi sy udah lama gak nonton lg kecuali Big Hero 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. Animasi Jepang yang saya rekomendasikan ini banyak pesan moralnya, bagus buat anak-anak juga

      Delete
  20. Alita ini yang aku mo lihat bareng keluarga Mas, di akhir minggu ini. Bakalan asik sepertinya sambil makan bareng :)

    ReplyDelete
  21. Aku bagaimanpun masi kagum banget kalau anime atau kartun yg film nya bisa jadi keren banget.. aku noted kartunnya

    ReplyDelete
  22. Saya catat ini swmua filmya. Biar bisa ditonton selama karantina.

    ReplyDelete
  23. Wah lgsg pengen ntn kamome dinner. Moga nnti malem bisa nemu filmnya. Hihi thx kak

    ReplyDelete
  24. Sudah lama aku gak nonton... Tertarik dua film kartun ini... Sepertinya bagus banget ya pak

    ReplyDelete
  25. langsung masuk daftar tonton
    aku baru nonton yang alita battle angle

    yang penasarn banget, pengen nonton Coo

    ReplyDelete
  26. "Summer Day With Coo" kayaknya seru nih untuk ditonton bersama dengan keluarga. Apalagi temanya berkaitan dengan lingkungan, bisa sekalian mengedukasi kepada adik-adik saya yang sedang dalam masa pencarian jatidiri.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar yang membangun untuk penulisan/karya yang lebih baik. Terima kasih.

Powered by Blogger.