Mari Mampir!

Selamat datang di blog saya. Selamat menikmati menu beragam yang akan mengisi dahaga mu akan ilmu dan rasa lapar mu akan cerita tentang hidup. Jangan dulu meninggalkan meja makan ku sebelum kamu kenyang dan siap melangkah lagi. Salam kebajikan.
Breaking News
recent

Menaklukan Ku

Menaklukan ku bukan lah yang mudah. Kau perlu membanting batin agar kuat bertahan. Bahkan mungkin kau akan perlu berpegangan pada seluruh ranting-ranting urat nadi mu agar mampu melawan semua keluh kesah selama memiliki ku. Bersabar di bawah terik panasnya emosi ku. Berdiri tegap di atas bukit bersama terpaan arah angin hidup ku. Dan bertahan dalam deburan badai gelombang di atas sampan rapuh ku.

Aku sungguh berharap kau mampu meskipun pada kenyataannya aku tak tega menjadi salah satu takdir mu, banyak dari jodoh-jodoh mu. Ku perhatikan bercucuran peluh mu. Senyum mu. Kontras pada semua yang aku bayangkan. Aku ingin kita memiliki satu hidup sederhana. Pemikiran-pemikiran sederhana yang tak perlu definisi, bahkan referensi filsuf-filsuf ahli kehidupan. Tapi nyatanya, aku terlalu membatu. Ego ku. Mungkin secara lemah ku nyatakan, “itu takdir ku.”

Ku ingat pada satu waktu ketika kau dengan tak letih menunggu ku bersama semua senyum-senyum kecil mu. Meraih tangan ku dan memberikan asa baru. Kemudian aku mulai berani melangkah serdadu. Bagai tentara-tentara nasional yang tengah maju berperang di lapang buru. Kau begitu setia melerai ego ku.

Ada pun satu kisah bersama mu ketika aku tak memiliki niat untuk melaju diantara kereta-kereta pesaing ku. Kau maju dan menunjukkan ku satu lorong menuju kemenangan ku. Tapi apa yang selama ini bisa ku berikan untuk mu?

Beban hidup dari semua gelisah dan gundah ku. Masa lalu dan rasa sakit ku. Amarah setelah jam-jam sibuk ku. Serta energi negatif yang ku lontarkan langsung pada mu. Kau menunduk dan menerima semua sikap ku. Dan aku pun akhirnya diam dan membelakangi mu.

Ini seperrti cerita yang sering ku ulang di tahun-tahun sebelum aku menuliskan tentang mu. Aku seperti selalu masuk pada cerita hidup yang sama hasil skenario handal. Seeperti sinetron di layar kaca yang ceritanya tak pernah berbeda. Dan aku meemerankan semua pola tingkah antagonis, yang merusak keharmonisan kehidupan si protagonis. Dan sekarang aku merenung. Membatu. Dan gagu. Diam membisu.
Aku sadar aku keliru. Atau hanya perasaan ku bahwa aku terlalu membebani mu. Andai kau di sini, aku ingin segera tahu jawab mu.

Sungguh, aku tak pernah bisa berharap lebih bahwa aku ingin bersama mu, karena aku tak mampu benar-benar membahagiakan mu. Mungkin tuhan benar, memberikan ku waktu sembilan musim lalu, agar aku tahu seperti apa itu berbagi rindu. Dan setelahnya aku bisa meluapkan rindu? Aku tak tahu. Mungkin, lebih baik aku sendiri dulu hingga aku benar-benar bisa menyayangi diri ku.

Untuk mu yang selalu ku rindu…

19 comments:

  1. Sad. But I like how you played with the language figures.

    ReplyDelete
  2. Taklukkan dirimu kak, perjuangan berat sepertinya. Tapi kudu sabar, ditunggu kisah selanjutnya karena kuyakin ini pasti belum berkahir.

    ReplyDelete
  3. Di depan sana ada asa memandu..jadi jng menyerah kak.semangat ..

    ReplyDelete
  4. Ada penyesalan yang saya baca k, semoga apapun itu kk bisa melanjutkan hari-hari baru setiap fajar datang. Kenanglah masa lalu, namun bila kesalahan itu masih bisa diperbaiki raihlah jalan terang kembali. Semangat k.

    ReplyDelete
  5. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Jadi ambillah hal positif dari setiap kejadian yang ada. Tentunya hal tersebut bisa menjadi pelajaran berharga, supaya kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi

    ReplyDelete
  6. Sedih deh bacamya.. But yup mencintai diri sendiri lebih dulu deh baru mencintai orang lain

    ReplyDelete
  7. Bener juga sih. Jangan sampai seperti lilin.menyinari orang lain tapi dirinya sendiri terbakar.

    ReplyDelete
  8. Beginilah hidup yang nano-nano dan gak ketebk apa yanga akan terjadi next. Semangat selalu✊🏻

    ReplyDelete
  9. Sebuah tulisan yang dalam. Kita memang nggak pernah menerka jalan hidup membawa langkah kaki kita kemana. Tapi kita punya pilihan untuk memperbaiki untuk setiap jalan yang salah. Mungkin bisa kembali, mungkin juga tidak. Berpasrah adalah jawabannya.

    ReplyDelete
  10. Demi sebuah kebahagiaan jangan menunggu ditaklukkan, tetapi taklukkanlah diri sendiri agar bisa menerima sekaligus berbagi. Semangat ya mas.

    ReplyDelete
  11. Self love dulu baru love others. The awesome words kak!

    ReplyDelete
  12. Biasanya kalau jatuh cinta dan mencintai orang lain, ia akan berusaha untuk membuat dirinya lebih baik hehe

    ReplyDelete
  13. Senang dan damai rasanya kalau sudah menemukan penakluk hati

    ReplyDelete
  14. Setelah menyayangi diri sepenuhnya lalu bisa pula menyayangi orang lain ya Mas Achdi hehe... menaklukkan si tokoh aku itu jangan terlalu mudah hrs ada perjuangannya jg spt pesaing lainnya

    ReplyDelete
  15. karena aku tak mampu benar-benar membahagiakan mu... eaaa..siapakah orag yang beruntung menaklukan hati sang pujangga ini?

    ReplyDelete
  16. Dalam sekali, Mas. Entah fiksi atau curahan pribadi, apa pun itu, hidup harus terus berlanjut. Lakukan yg terbaik, skenario hebat akan menghampiri

    ReplyDelete
  17. Deep banget mas. But let it flow ya. Memang harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

    ReplyDelete
  18. Sedaap. yanh dirindu wajib baca nih. kebanyakan aku ya di sini. hmmm...

    ReplyDelete
  19. Subhanallah kata-katanya nyastra banget..
    Gaya penceritaan saya tidak begitu nyastra, jadi pengen belajar deh...
    Doakan, saat ini saya juga lagi cari jodoh... :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar yang membangun untuk penulisan/karya yang lebih baik. Terima kasih.

Powered by Blogger.