Mari Mampir!

Selamat datang di blog saya. Selamat menikmati menu beragam yang akan mengisi dahaga mu akan ilmu dan rasa lapar mu akan cerita tentang hidup. Jangan dulu meninggalkan meja makan ku sebelum kamu kenyang dan siap melangkah lagi. Salam kebajikan.
Breaking News
recent

Mommy's Kitchen - Tempat Makan Nyaman di Kota Sukabumi



Sempat bosan dengan tempat makan enak yang itu-itu saja, akhirnya saya menemukan tempat makan enak baru di kota Sukabumi, Mommy’s Kitchen. Yap, letaknya di jalan Surya Kencana Sukabumi, tepatnya di pertigaan dekat Seecul Café.
 
Jl. Surya Kencana Sukabumi
Awalnya sih agak ragu setiap lewat lokasi ini karena dari luar tempatnya tampak tidak bagus dan sepi pengunjung. Selain itu, menu makanan masih belum diketahui dan harga nya agak takut menipu. Maklum, di kota Sukabumi memang beberapa tahun belakangan ini, tempat nongkrong kawula muda seperti Coffee Shop, Café, Resto, bahkan hingga jajanan street food sedang menjamur tetapi hanya berupa trend; sebagian besar tidak menyajikan menu yang memuaskan. 
Tampak Resto
Tampak Bar
Accessories Cabinet
Ketika pertama kali masuk ke dalam Mommy’s Kitchen, rasanya hangat. Kami disambut oleh pramusaji yang ramah dan ruangannya unik. Tampilannya sederhana tapi dibalut dengan gaya retro yang bakalan bikin anak muda betah lama-lama di sana. Pemilihan warnanya juga sangat eye-catchy karena dominan warna kayu dan kuning. Tempatnya memang tidak terlalu luas, tetapi bisa cukup menampung hingga 80 pengunjung. Ada beberapa pilihan tempat duduk, bisa smoking area dan non-smoking area. Enaknya, bagi yang merokok diwajibkan duduk di luar resto, sedangkan bagi yang tidak merokok diberikan keleluasaan untuk menyantap hidangannya di dalam ruangan. Kursi dan meja di luar ruangan sangat sederhana, seperti kita sedang berada di warung kopi pinggir jalan, jadi dibawanya santai. Sedangkan untuk ruangan dalam, ada dua tiga pilihan tempat duduk. 

Tempat Duduk Luar Resto (Smoking Area)
Yang pertama adalah yang seperti di luar ruangan, yang kedua adalah long­ couch – ini biasanya digunakan untuk meja rombongan, dan yang ketiga adalah untuk yang kelompok dua hingga enam orang pengunjung. Saya memilih tempat yang ketiga, karena bukan hanya tempatnya paling nyaman, warna yang ditawarkan adalah warna favorite saya, kuning.
Long Couch di dalam Resto (Non-Smoking Area)
Yellow Couch untuk 2 - 6 Orang
Nah untuk menu, ada beberapa pilihan mulai dari menu Nusantara, Asia, dan Barat. Saya memilih untuk mencoba menu nusantara dahulu, yaitu sup iga bakar dengan nasi timbel, dan ikan Nila goring bumbu cobek cabe hijau dengan nasi putih. 
Menu - Cover Depan

Menu Nusantara 1

Menu Nusantara 2

Menu Nusantara 3 dan Asia

Menu Nusantara 4 dan Varian Sambal Nusantara

Menu Barat 1 dan Asia 2

Menu Barat 2 dan Asia 3

Menu Barat 3 dan Asia 4

Menu Paket Mulai 26K - 29K untuk Kids, Untuk dewasa belum ada info

Menu Minuman Panas

Menu Minuman Dingin
Untuk menu yang pertama, saya tidak terlalu merasakan hal yang sangat istimewa dari menu ini, masih termasuk lumayan, meskipun untuk sup nya sendiri masih kurang banyak sayurnya. Rempahnya tidak terlalu kuat, jadi masih agak polos, tapi setelah dicampur dengan sambal dan jeruk nipisnya, rasanya cukup menggugah selera. 
Sup Iga Bakar Mommy's Kitchen
Menu yang kedua lebih enak dibandingkan menu yang pertama karena sambal cobek cabe hijaunya dahsyat, bikin ketagihan. Ikan Nila digoreng garing dan renyah. Ini menu yang wajib dicoba meskipun secara kasat mata, penyajiannya tidak terlalu mewah.
Ikan Nila Goreng Bumbu Cobek Cabe Hijau
Selain itu, saya juga memesan satu gelas Avocado Creamy Smoothie dan Vanilla Cappuccino, serta satu poci the manis. 
Avocado Creamy Smoothie
Minuman yang pertama lembut dan creamy sekali. Awalnya saya khawatir jika rasa alpukatnya tidak akan kentara, tetapi ternyata proporsinya tepat. Rasa asli alpukatnya sangat terasa, tanpa pahit, krimnya manis dan gurih karena menggunakan susu bubuk full cream (kayaknya susu Dancow Full Cream, nyebut merk). Enak banget, bikin merem melek minumnya pun. Toppingnya pake whipped cream yang ditaburi dengan Marshmallow dan Wafer Chocolate Stick. Lidah dimanjakan dengan rasanya, sambil menikmati masa-masa indah sewaktu kecil dulu.
Vanilla Cappuccino
Kalau minuman yang kedua, bagi pecinta kopi yang tidak terlalu manis, ini jagoannya. Rasa manis caramel, serta vanilla dicampur dengan kopi yang pas, sehingga semuanya menyatu. Tidak terlalu manis, masih ada rasa pahit kopinya yang buat melek. 
Teh Manis Hangat
Masih banyak menu lainnya yang ingin saya coba.

Nah untuk harga, tampaknya Mommy’s Kitchen buka untuk mereka yang koceknya middle ke atas. Saya kasih review secara keseluruhan resto Mommy's Kitchen itu baik sehingga saya sangat merekomendasikan bagi yang ingin makan dengan suasana yang nyaman.



Semoga ini bisa jadi referensi kalian buat cari tempat nongkrong baru di Sukabumi. Enjoy!

1 comment:

  1. Nyari Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia? Nih gue ada solusinya, yaitu Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia, baca selengkapnya di: http://renseo.blogspot.com/2016/10/GloriMelamine.com-produsen-peralatan-makan.html

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan atau komentar yang membangun untuk penulisan/karya yang lebih baik. Terima kasih.

Powered by Blogger.